Rabu, 19 April 2017

NOSTALGIA DIGIMON WORLD | PS1


PLOT

Digimon World bercerita tentang seorang anak yang terdampar pada dunia "Digital Monsters". Ternyata anak itu sengaja di pangil ke dunia digital di pulau FILE CITY oleh tetua digimon yang bernama Jijimon. "Hiro" (nama dari sang karakter utama), Hiro ditugaskan oleh jijimon untuk menyelamatkan dunia digital karena para digimon di File City tiba-tiba kehilangan ingatan mereka !!  dan akhirnya mereka satu persatu meninggalkan pulau. Hiro dituntut untuk mengumpulkan para digimon kembali ke File City dan Petualangan pun di mulai !!!!!

MEKANISME PERMAINAN

Mekanisme game-play "Digimon World 1" sendiri lebih ke arah Open World , Diawal permainan anda akan memilih Partner anda dalam menjelajahi dunia digital ini setelah menentukan partner anda ( Agumon / Gabumon ), anda dan partner anda dapat menjelajahi pulau File City akan tetapi banyak jalan-jalan yang masih tertutup, untuk membukanya ada beberapa kondisi yang harus anda selesaikan.
world
digimon world 1 evolution chart

Anda dituntut untuk membesarkan / melatih digimon anda mulai dari status digimon anda, kebahagian serta disiplin. Status-status ini akan mempengaruhi perubahan pada digimon anda, apakah akan menjadi digimon yang kuat atau menjadi digimon yang lemah. Jika anda melatih digimon anda dengan baik ( tidak BAB sembarangan, tidak kelelahan, tepat waktu memberinya makan ) maka digimon anda akan berevolusi menjadi digimon yang kuat.
Evolusion mejadi Greymon
Sebaliknya jika anda melatih digimon anda dengan sembarangan ( BAB sembarangan, makan tidak telatur, selalu kelelahan, digimon anda tidak bahagia dan disiplinya minus ) maka jangan heran jika digimon anda berevolusi menjadi digimon yang lemah.
digimon world
Nunemon Digimon menjijikan yang bisa memakan BAB nya sendiri lol

MOMENT MEMORABLE

  1. Momen yang tak terlupakan bagi saya sendiri adalah ketika digimon kita ingan BAB dan tempat mebuang air besar masih jauh di tempat kita berasal, di moment ini jantung saya serasa dag-dig-dug karena sewaktu-waktu digimon kita bisa kapan saja membung 'hajat' nya. Ini adalah hal yang paling saya hindari karena bekas BAB digimon kita tidak bisa dihilangkan kecuali digimon anda berubah menjadi nunemon ( anda bisa membersihka bab dengan menyuruh nunemon mekanan nya lol),  Status BAB tidak akan pernah hilang di status Digi-vice mu, dan yang paling penting status disiplinmu akan berkurang sangat drastis dan ujung-ujungnya digimon berkemungkinan besar menjadi digimon paling Kuat di Digimon world 1 "NUNEMON" !! HAHA.
  2. Digimon berevolusi menjadi digimon yang tidak diinginkan. Alih-alih digimon mejadi digimon yang kita incar / inginkan seperti Greymon, Birdramon, Garurumon digimon kita malah menjadi digimon lain Padahal kita sudah susah payah melatih digimon kita dengan sangat baik makan teratur , BAB selalu di wc , tidak pernah kelelahan, kondisi status seperti yang diharapkan, TAPI apa yang kita dapati digimon kita tidak berevolusi dengan yang kita inginkan digimon ini malah menjadi digimon lemah seperti Centaurmon, Frigimon, bakemon, BAHKAN digimon legendaris "Nunemon". LOL
  3. Sulitnya menghindari digimon NPC yang memenuhi suatu area. ketika digimon kita masih rookie dan kita ingin mencari uang dengan mengumpulkan jamur dll, maka digimon-digimon npc ini menjadi momok yang menakutkan karena benyak digimon ini merupakan digimon champion yang kuat dan dapat menyebabkan digimon kita mati ( jika digimon kita mati, maka digimon kita akan kembali menjadi Telur .

Saya rasa cukup sampai disini dulu nostalgia pada salah satu game memorable playstation 1 ini. semoga artikel ini membuka kembali kenangan gamer 90an yang telah menghabiskan masa kecil mereka dengan memaikan Digimon Wolrd ini. Dan bagi gamer Zaman sekarang semoga anda penasaran dengan game yang satu ini dan berniat untuk memainkannya.
Sekian dan Terima Kasih ..
HAPPY GAMING :D   

0 komentar:

Posting Komentar