Sabtu, 15 April 2017

SUIKODEN GAME MEMORABLE PLAYSTATION

Playstation
Suikoden

Bagi anda gamer 90an pasti tidak asing lagi dengan game satu ini SUIKODEN.  Game dengan grafik 2D ini adalah salah satu game memorable pada masa kejayaan playstation 1. Alur carita yang menarik, soundtrack yang menawan, di tambah banyaknya karakter yang bisa anda ajak bergabung , tak heran kalau Suikoden 1 banyak memikat gamer 90an.

Suikoden ( Genso Suikoden ) adalah Permainan dengan grafik 2D pada konsol berjenis RPG ( Role-playing game ) yang dikeluarkan oleh Konami untuk konsol permainan Sony Playstation. 
Suikoden dibuat dengan mengambil unsur 108 Stars of Destiny dari roman dan novel Republik Rakyat Tiongkok berjudul Tepi Air (Shui Hu Zhuan dalam bahasa Jepang).

CERITA

Permainan berlatar belakang di sebuah kerajaan bernama Scarlet Moon Empire yang berada di daerah Toran. Kerajaan ini diperintah oleh Barbarossa Rugner. Tokoh utama game ini adalah Tir McDohl, putra dari Teo McDohl yang merupakan salah satu jenderal besar di kerajaan Scarlet Moon. Cerita bermula dari Tir yang telah mengetahui tentang ketidak-beresan di dalam kekaisaran Scarlet Moon yang salah satu penyebabnya adalah wanita disamping Kaisar Barbarossa, Windy. Tir kemudian memutuskan untuk bergabung dengan suatu kelompok pembebasan yang dianggap oleh kerajaan sebagai kelompok pemberontak. Kelompok pembebasan ini diketuai oleh seorang wanita bernama Odessa, dan disamping Odessa terdapat 2 orang pria sebagai wakilnya yaitu Flik dan Viktor. Tir yang dianggap pengkhianat oleh kerajaan karena memihak kelompok pembebasan ini, kemudian melarikan diri dan bersembunyi di salah satu markas kelompok pembebasan dibawah tanah. Pada suatu waktu markas rahasia ini ketahuan oleh kerajaan Scarlet Moon dan kemudian diserang, pada penyerangan ini menyebabkan ketua dari kelompok pembebasan meninggal, dan sebelum meninggal dia berpesan bahwa Tir McDohl akan ditunjuk sebagai penggantinya. Pada awalnya banyak yang meragukan keputusan ini karena Tir McDohl masih muda, tetapi karena pesan terakhir, pada akhirnya semua menerima.

Dalam perjalannnya ditemani beberapa karakter lain yaitu Gremio, Cleo, dan Pahn, Tir bertemu Leknaat, seorang wanita misterius yang memberitahukan bahwa Tir akan menjadi Tenkai Star, pahlawan yang akan memimpin 108 Stars of Destiny dan membawa kedamaian dan kemakmuran baru. Tir kemudian berjuang memimpin pasukan untuk membebaskan daerah Toran dari Scarlet Moon Empire yang telah dikuasai oleh penyihir istana bernama Windy.

BATTLE SYSTEM

1. Basic Battle, battle seperti turn-based RPG biasa. Attack, Rune, Escape, dan Bribe.
2. One-on-One Duel,  duel 1 lawan 1 yang menggunakan sistem seperti suit. Attack mengalahkan Defend, Defend mengalahkan Special Attack, Special Attack mengalahkan Attack. Duel disertai dialog antar karakter agar player mudah menentukan serangan apa yang dilakukan lawan di turn selanjutnya.
3. Strategic War Battle, tiap seri Suikoden, War ini sistem nya beda2. Tapi kebanyakan memakai sistem strategi kayak Strategic RPG.

BEBERAPA SCREENSHOTS

Tir McDohl

 Alternative Boss Fight: Anji, Leonardo & Kanak

Battle of Vampire

King Barbarosa
Itu adalah beberapa ulasan tentang Suikoden yang akan membuka kembali kenangan anda para gamer 90an, Apakah anda gamer 90an ingin memainkanya kembali atau bahkan gamer NEW ERA penasaran ingin mencicipi serunya bermain Suikoden, Anda dapat memainkannya dengan Laptop atau smartphone kalian dengan cara mendownload Emulator dan Iso Suikoden 1dibawah ini !!



Sekian dan Terima kasih, HAPPY GAMING :D ~

2 komentar:

  1. gw malah gak suka gim-gim macam beginian!

    Payday sale (voucher 20ribu)

    https://shopee.co.id/pc_event/?smtt=201.3560&url=https%3A%2F%2Fshopee.co.id%2Fevents3%2Fcode%2F681494605%2F%3Fsmtt%3D201.3560

    BalasHapus