Minggu, 09 April 2017

SEJARAH PERKEMBANGAN PLAYSTATION

Playstation adalah  konsol permainan grafis dari era 32-bit. Pertama kali diproduksi oleh Sony sekitar tahun 1990.PlayStation diluncurkan perdana di Jepang pada 3 Desember 1994, lebih dari 1 juta playstation telah terjual di Jepang. suatu angka yang SUPER untuk suatu game console yang baru merilis produk tersebut.

Berkat kesuksesan Playstation inilah akhirnya muncul seri-seri berikutnya dari Playstation. Hingga tulisan ini dibuat, tidak terasa usia Playstation sudah mencapai 23 tahun. WOW !!
Untuk mengetahui lebih jelas Sejarah Perkembangan Playstation hingga saat ini yuk simak Postingan berikut ini.



PLAYSTATION 1


Playstation
Gamer 90an pasti tidak asing lagi dengan console yang satu ini, yah dia adalah Playstation 1 !!. Hampir setiap rumah kalangan menengah ke atas mempunyai consol yang satu ini. Console dengan nama lain PSX ini begitu populer di awal awal kemunculannya. Bagi yang tidak memiliki Psx bisa memainkannya di rental-rental Playstation yang selalu ramai pengunjung Pastinya ( bahkan banyak anak-anak yang hanya datang untuk menonton saja termasuk saya LOL ). Game-game populer dimasa keemasan Playstation 1 adalah Suikoden , Chrono Cross, Winning Eleven  ( SHUTOOO ), Resident Evil, Dino Crisis, Brave fencer musashi,Crash bandicoot, Breath of fire IV dan banyak lagi . Game-game ini sangat memorable dan masih sangat lawak dimainkan di masa sekarang.



PLAYSTATION 2

Playstation 2
Dengan kesuksesan  SUPER Playstation pertama tidak heran bila sony ingin membuat penerus playstation generasi pertamanya. Dan benar saja pada tanggal 2 maret 1999 sony mengumumkan akan meluncurkan consol baru penerus sang legenda Playstation 1 !!. Pada tanggal 4 maret 2000 Playstation 2 resmi dipasarkan di tempat kelahirannya JEPANG. Game yang sempat buming pada era Playstation 2 ini adalah Monster Hunter, Metal Gear Solid 3, GTA San andreas, Final Fantasy X, Tenchu : Wrath of Heaven, Bully dan masih banyak lagi.



PLAYSTATION 3


Playstation 3
Playstation generasi ke- 3 ini dirilis pada tanggal 11 november 2006  ( 6 tahun setelah kelahiran generasi sebelumnya ). Dengan menggunakan teknolagi terbaru Cell Processor  yang memungkinkan consol mengoptimalkan melakukan proses Floating Point. Selain itu GPU  pada Playstation 3 dibuat sendiri oleh Sony yang bekerjasama dengan NVIDIA.  Hal ini lah yang membuat Grafik dari playstation ini menjadi sangat Nyata !!. Game yang wajib di mainkan pada Ps3 adalah The Last of Us, GTA V, Metal Gear : Phantom Pain, dan banyak lagi.



PLAYSTATION 4


Playstation 4
Playstation 4 memiliki Desain yang dinamis , elegan dan Futuristis sehingga membuat PS4 sangat enak dipandang tidak hanya konsol nya yang dinamis bahkan kontrolernya pun memiliki Desain yang futuristis. Sehingga saya menobatkan Playstation 4  sebagai consol yang memiliki desain terbaik dari seri-seri sebelumnya. Playstation 4 sendiri pertama kali dirilis pada tanggal 15 November 2013 konsol ini mengusung teknologi  Procesor APU x86-64 AMD. 



Itu lah beberapa Sejarah singkat perkembangan Playstation dari generasi pertama hingga generasi ke 4. Tak heran bisa kita menobatkan Playstation sebagai konsol TERBAIK sepanjang Masa.
Dan semoga sedikit infomasi ini berguna bagi teman-teman , Terima Kasih . 

0 komentar:

Posting Komentar